YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Pilihan Editor

Minggu, 27 Februari 2022 - 01:01 WIB

Perkuat Beberapa Sektor Ini, Upaya UAS-Hairan Memajukan Tanjab Barat

Didampingi Wabup Hairan, Bupati H Anwar Sadat menyampaikan terkait Refleksi Satu Tahun kepemimpinan (UAS - Hairan), Sabtu (26/2/22). FOTO : lintastungkal

Didampingi Wabup Hairan, Bupati H Anwar Sadat menyampaikan terkait Refleksi Satu Tahun kepemimpinan (UAS - Hairan), Sabtu (26/2/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Masa kepemimpinan H. Anwar Sadat dan Hairan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi genap berusia 1 (Satu) Tahun tepatnya Sabtu 26 Februari 2022.

Refleksi satu Tahun kepemimpinan, UAS-Hairan masih akan melakukan penguatan di sejumlah sektor sebagai upaya merealisasikan pembangunan yang membuat Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin maju.

Seperti sektor infrastruktur di Kecamatan Seberang Kota yang termasuk tertinggal disegi Infrastruktur, UAS – Hairan akan menuntaskan pembangunan 2 (Dua) Jembatan di Kecamatan setempat.

“Di APBD murni ini, kita tuntaskan 2 (Dua) Jembatan dari Depan Parit KUD sampai ujung perbatasana Pengabuan. Sehingga tidak ada lagi Desa – Desa yang tertinggal Konektivitasnya,” ungkap H. Anwar Sadat didampingi Wabup Hairan usai meninjau stand OPD giat tasyakuran Refleksi Satu Tahun, Sabtu (26/2/22).

BACA JUGA :  Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Untuk sektor Pertanian, dengan Lahan  sekitar 3.200 di Kecamatan Senyerang, bentangan 1.200 Sawah di Kecamatan Batang Asam dan 1.100 di Kecamatan Pengabuan, Pemerintah Tanjung Jabung Barat melalui UAS – Hairan akan memperkuat sektor Pertanian.

“Kita sangat berupaya semaksimal mungkin di tengah Pandemi Covid-19 ini bagaimana penguatan sektor Pertanian,” sebut Bupati.

Termasuk juga sebut Bupati, untuk Kelapa yang sudah dimasukkan dalam peremajaan Kelapa dalam. Tidak hanya Sawit dan Pemberian Bibit Pinang. “Sehingga Petani terbantu dengan upaya Intensif yang dilakukan Pemerintah daerah,” ucapnya.

Upaya membuat Kabupaten maju juga dilakukan Anwar Sadat – Hairan dengan merevitalisasi potensi Wisata Kopi ala Tanjung Jabung Barat yang dipusatkan di Parit I (Warkop H Mail hingga Masjid Munawaroh).

BACA JUGA :  Bacaleg Partai Nasdem Hery Rekrutmen Saksi di Tungkal II Tanjab Barat

“Kita intervensi, pada Tahun ini kita anggarkan Rp4 Milyar merevitalisasi. Sehingga nantinya menjadi tempat menongkrong penggemar Kopi, Wisatawan yang datang bisa Ngopi di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Bupati mengakui jika dirinya bersama Wakil Bupati hanya Manusia yang banyak kealpaan. Untuk itu dirinya berharap Masyarakat untuk bersabar, saling bahu membahu, bersinergi mengupayakan bagaimana Tanjung Jabung Barat bisa maju.

“Kritik – kritik yang membangun kita silahkan, kita tampung dan sama – sama upayakan untuj membuat pemikiran dasar membangun Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

“Artinya kritik yang memang didasarkan pada ‘scientific oriented’ pengembangan keilmuan ‘basic’, keilmuan menjadi pegangan kami dalam merealisasikan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkas H Anwar Sadat.(Bas)

Didampingi Wabup Hairan dan Unsur Forkopimda, Bupati H Anwar Sadat menyicipi Kuliner yang dibagikan kepada Warga

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Bupati Safrial Buka Latsar CPNS Golongan III Kabupaten Tanjab Barat

Pilihan Editor

Putus Rantai Covid-19, Bupati Safrial Imbau Warga Terapkan PHBS dan Physical Distancing

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air

Pilihan Editor

Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas, Danrem Gapu : Pastikan Tak Ada Kecurangan Penerimaan Calon Bintara PK TA 2021

Pilihan Editor

Balai Arkeolog Sumsel Akan Tinjau Penemuan 730 Mangkuk Perbakala di Seberang Kota

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Rotasi dan Promosi 7 Pejabat Pamen, Berikut Daftar Lengkapnya

Pilihan Editor

Akhir Masa Jabatan, Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 M

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima