indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Pilihan Editor

Minggu, 27 Februari 2022 - 01:01 WIB

Perkuat Beberapa Sektor Ini, Upaya UAS-Hairan Memajukan Tanjab Barat

Didampingi Wabup Hairan, Bupati H Anwar Sadat menyampaikan terkait Refleksi Satu Tahun kepemimpinan (UAS - Hairan), Sabtu (26/2/22). FOTO : lintastungkal

Didampingi Wabup Hairan, Bupati H Anwar Sadat menyampaikan terkait Refleksi Satu Tahun kepemimpinan (UAS - Hairan), Sabtu (26/2/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Masa kepemimpinan H. Anwar Sadat dan Hairan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi genap berusia 1 (Satu) Tahun tepatnya Sabtu 26 Februari 2022.

Refleksi satu Tahun kepemimpinan, UAS-Hairan masih akan melakukan penguatan di sejumlah sektor sebagai upaya merealisasikan pembangunan yang membuat Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin maju.

Seperti sektor infrastruktur di Kecamatan Seberang Kota yang termasuk tertinggal disegi Infrastruktur, UAS – Hairan akan menuntaskan pembangunan 2 (Dua) Jembatan di Kecamatan setempat.

“Di APBD murni ini, kita tuntaskan 2 (Dua) Jembatan dari Depan Parit KUD sampai ujung perbatasana Pengabuan. Sehingga tidak ada lagi Desa – Desa yang tertinggal Konektivitasnya,” ungkap H. Anwar Sadat didampingi Wabup Hairan usai meninjau stand OPD giat tasyakuran Refleksi Satu Tahun, Sabtu (26/2/22).

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

Untuk sektor Pertanian, dengan Lahan  sekitar 3.200 di Kecamatan Senyerang, bentangan 1.200 Sawah di Kecamatan Batang Asam dan 1.100 di Kecamatan Pengabuan, Pemerintah Tanjung Jabung Barat melalui UAS – Hairan akan memperkuat sektor Pertanian.

“Kita sangat berupaya semaksimal mungkin di tengah Pandemi Covid-19 ini bagaimana penguatan sektor Pertanian,” sebut Bupati.

Termasuk juga sebut Bupati, untuk Kelapa yang sudah dimasukkan dalam peremajaan Kelapa dalam. Tidak hanya Sawit dan Pemberian Bibit Pinang. “Sehingga Petani terbantu dengan upaya Intensif yang dilakukan Pemerintah daerah,” ucapnya.

Upaya membuat Kabupaten maju juga dilakukan Anwar Sadat – Hairan dengan merevitalisasi potensi Wisata Kopi ala Tanjung Jabung Barat yang dipusatkan di Parit I (Warkop H Mail hingga Masjid Munawaroh).

BACA JUGA :  Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

“Kita intervensi, pada Tahun ini kita anggarkan Rp4 Milyar merevitalisasi. Sehingga nantinya menjadi tempat menongkrong penggemar Kopi, Wisatawan yang datang bisa Ngopi di Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Bupati mengakui jika dirinya bersama Wakil Bupati hanya Manusia yang banyak kealpaan. Untuk itu dirinya berharap Masyarakat untuk bersabar, saling bahu membahu, bersinergi mengupayakan bagaimana Tanjung Jabung Barat bisa maju.

“Kritik – kritik yang membangun kita silahkan, kita tampung dan sama – sama upayakan untuj membuat pemikiran dasar membangun Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

“Artinya kritik yang memang didasarkan pada ‘scientific oriented’ pengembangan keilmuan ‘basic’, keilmuan menjadi pegangan kami dalam merealisasikan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkas H Anwar Sadat.(Bas)

Didampingi Wabup Hairan dan Unsur Forkopimda, Bupati H Anwar Sadat menyicipi Kuliner yang dibagikan kepada Warga

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Polres Tanjab Barat Gelar Pembuatan SIM Gratis Pada 1 Juli 2020, Ini Syaratnya

Pilihan Editor

Zakat Fitrah Di Tanjabbar Tertinggi 60 Ribu, Terendah 36 Ribu

Pilihan Editor

Jangan Nyelonong, Safrial Minta Perusahaan Salurkan CSR Lewat Forum TJSLP

Pilihan Editor

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu Kesepakatan

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Rotasi dan Promosi 7 Pejabat Pamen, Berikut Daftar Lengkapnya

Pilihan Editor

Gubernur Jambi Berikan Bantuan APD pada Tim Gugus Tugas Tanjab Barat di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Perbatasan Jambi-Riau

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Pilihan Editor

Kasad Lantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD