YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Provinsi Jambi

Senin, 20 Juni 2022 - 23:49 WIB

Semarak Baksos dan Bansoso Religi Polda Jambi Sasar 27 Masjid, 22 Gereja dan 1.875 Paket Sembako Untuk Masyarakat

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo Memimpin Langsung Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) Religi Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Senin (20/6/22). FOTO : Humas Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo Memimpin Langsung Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) Religi Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Senin (20/6/22). FOTO : Humas Polda Jambi

JAMBIPolda Jambi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) religi dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Senin (20/6/22).

Kegiatan Baksos dan Bansos dibuka dan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Mabes Polri.

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Polda Jambi dan jajaran menitik beratkan baksosnya, kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa serta buruh/karyawan korban PHK, panti jompo/panti asuhan/panti sosial, ojek pangkalan/sopir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI/ POLRI, tenaga medis, Kemudian, UMKM yang terdampak pandemi, keluarga korban Covid-19, Pondok Pesantren Qoryatulhufadz.

BACA JUGA :  Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap

Sasaran religi bakti sosial ini juga meliputi masjid sebanyak 27 lokasi, gereja sebanyak 22 lokasi, pura sebanyak 2 lokasi, vihara sebanyak 4 lokasi dan klentheng sebanyak 1 lokasi sedangkan bantuan sosial dalam bentuk sembako sebanyak 1.875 paket yang akan dibagikan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua 70 unit dan roda empat 15 unit.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan untuk memberikan manfaat antara sesama dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” Jelas Kapolda Jambi.

BACA JUGA :  Temukan Jejak Hewan Besar Petani di Tanjabbar Takut dan Tunda Panen, Ternyata Satwa Ini

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Baksos ini dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Ketua FKUB Jambi Dr. H. Ibnu Hajar, Tokoh Masyarakat Jambi H. Umar Yusuf, Pengurus Vihara Satyakirti Robin, Pejabat Utama Polda Jambi, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan Pengurus.(Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Tembak Mati DPO Kabur dari Tahanan

Provinsi Jambi

Mendagri Lantik Hari Nur Cahaya Jadi Pj Gubernur Jambi

Covid-19

Makin Mengerikan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 10 Orang

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Provinsi Jambi

Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun