YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Nasional

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:30 WIB

Terima PIN Emas di Rapimnas SMSI, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI tahun 2022 di Aula A. H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Kamis (21/7/22). FOTO : Dispen TNI-AD

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI tahun 2022 di Aula A. H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Kamis (21/7/22). FOTO : Dispen TNI-AD

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak insan pers untuk berperan aktif dalam menangkal merebaknya penyebaran hoaks dan berita kebohongan dengan memberikan berita-berita kebenaran.

Ajakan itu disampaikan Kasad selaku Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat saat membuka Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI tahun 2022 yang digelar di Aula A. H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Kamis (21/7/22).

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Dikatakan Kasad, perkembangan teknologi dan informasi di era digital telah menghadirkan tantangan dan ancaman baru bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana era post-truth telah menandai pergeseran sosial yang melibatkan media arus utama (mainstream) dan para pembuat opini di mana fakta berkontestasi dengan hoaks dan kebohongan untuk dipercaya publik.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Oleh karenanya lanjut Kasad, dengan hadirnya media sosial, maka media mainstream tidak lagi menjadi rujukan utama, sehingga menjadi tantangan bagi media siber khususnya bagi SMSI dalam menangkal pemberitaan yang mengandung unsur hoaks.

“Saya berharap dengan keberadaan SMSI ini bisa menetralisir keadaan, serta dapat mengcounter berita-berita kebohongan dengan memberikan berita kebenaran,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Tjahjo Kumolo : ASN Bisa WFH Usai Mudik Mulai Senin

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten

Nasional

KPK Benarkan OTT Bupati Probolinggo dan Suami

Nasional

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Nasional

Hari Ini, KPK Tahan 3 Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi

Nasional

DK PWI Dorong Wartawan Investigative Reporting soal Polisi Tembak Polisi

Nasional

10 Kepala Daerah Terkaya 2021 Menurut LHKPN, Wali Kota Jambi Urutan 9

Olahraga

Wakasad; Meskin Hujan Gowes Ranah Minang Tour De Singkarak 2020 Sukses Terlaksana