LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Kesehatan

Jumat, 9 April 2021 - 09:18 WIB

Wanita Lebih Suka Pria yang Disunat, dr. Boyke Mengungkap Alasannya

Ilustrasi /Ist

Ilustrasi /Ist

HEALTH – Seksolog sekaligus praktisi kesehatan seksual, dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, atau akrab disapa dr. Boyke mengungkap, ternyata banyak sekali wanita yang menginginkan pasangannya disirkumsisi. Apa alasannya?

“Pertama mereka mendapatkan informasi bahwa risiko terkena kanker mulut rahim menurun. Karena setelah diteliti pada pria-pria yang tidak disirkumsisi, didapatkan pada sperma terdapat virus HPV, kotoran-kotoran, bakteri dan virus lainnya,” ujarnya saat webinar bertajuk Menelisik Sunat Bagi Pria Dewasa yang digelar Forum Jurnalis Online (FJO) dan Hotel Aston, Kamis, 8 April 2021.

BACA JUGA :  3 Festival Budaya yang Populer di Kota Batam

Dan yang lebih ditakutkan menurut dr. Boyke adalah, ada kuman atau bakteri E. Coli, yang dapat mengakibatkan infeksi saluran kencing, kegagalan ginjal, bahkan sampai kematian.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Serahkan Hadiah Pada Pemenang Lomba HUT Dharma Pertiwi

“Lalu infeksi HIV/AIDS. Dilakukan penelitian di tiga negara, yaitu Uganda, Afrika Selatan dan India. Hasilnya, di Uganda sekitar 70 persen lebih rendah angka kejadian terinfeksi HIV/AIDS setelah disirkumsisi dibandingkan yang tidak melakukan sirkumsisi. Yang satu lagi 60 persen dan satu negara lagi 50 persen,” kata dia.

Dr. Boyke menyimpulkan, hal tersebut berarti sirkumsisi atau sunat memang terbukti dapat menjadi salah satu cara untuk mengindikasikan kebersihan dan kesehatan organ vital.

BACA JUGA :  Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

“Jadi, bukan atas indikasi fungsi seksual. Meskipun ada beberapa wanita di negara-negara, mereka lebih menyukai pria yang disirkum. Mereka mengatakan, sebagian besar lebih menyukai yang disirkumsisi, karena bentuknya artistik seperti jamur tidak ditutup-tutupi,” ungkap dr. Boyke.(*)

 

Sumber : viva.co.id

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Antisipasi VIRUS CORONA Mausk Indonesia, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perketat Pengawasan Bersama Petugas Karantina PLBN Motaain

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Kesehatan

Bulan Layanan Serengkuh Dayung, Dinkes Bakal Imunisasi Campak Rubella Ribuan Anak

Investigasi

RSUD Daud Arif Musnahkan Obat-obatan Kedaluwarsa Senilai Rp 370 Juta

Kesehatan

Imunisasi MR Di Tanjab Barat Tetap Berlanjut

Kesehatan

Mantap! Pemkab Tanjab Barat Raih Sertifikat Eliminasi Filariasis

Advetorial

Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat Ini yang Disampaikan Fahrori