Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

  • Whatsapp
FOTO : Istimewa Google

KUALA TUNGKAL – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya sejumlah wilayah Indonesia termasuk Jambi berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat pada 11-12 Januari 2020.

Berdasarkan rilis situs BMKG, Sabtu (11/01/20). Selama 2 hari itu ada 8 wilayah di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatqn, Banten, Jawa Timur, Kalteng dan Kalsel, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Muat Lebih

Untuk Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah diberi status Siaga.

Sementara Jambi dan lainnya berstatus Waspada. Karena berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore, malam dan dini hari

Terkait hal itu, Kepala Sta. Met. Kelas I Sultan Thaha – Jambi, Addi Setiadi, S.IP melalui Kepala Seksi Data dan Informasi Sta. Met. Kelas I Sultan Thaha – Jambi, Kurnianingsih, SP dihubungi via WhatsApp mengemukakan untuk wilayah Jambi tidak ditentukan di mana wilayah waspada tersebut, yang jelasa hampir seluruh wilayah Jambi berpotensi hujan.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tanjab Barat yang perku diwaspadai di wilayah Ulu dan sekitarnya. Karena wilayah ini sering menjadi langganan banjir saat musim hujan.

“Itu mengingat intensitas hujan diwilayah tersebut cukup tinggi beberapa hari belakangan,” tutur Kurnianingsih, Sabtu (11/01/20) petang.

Untuk mengakses informasi lebih lengkap, seperti mengenai prakiraan cuaca Jambi selama seminggu ke depan, dapat diakses melalui situs bmkg.go.id.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait