LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita / Nasional

Minggu, 12 Januari 2020 - 00:02 WIB

Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

FOTO : Istimewa Google

FOTO : Istimewa Google

KUALA TUNGKAL – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya sejumlah wilayah Indonesia termasuk Jambi berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat pada 11-12 Januari 2020.

Berdasarkan rilis situs BMKG, Sabtu (11/01/20). Selama 2 hari itu ada 8 wilayah di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatqn, Banten, Jawa Timur, Kalteng dan Kalsel, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Untuk Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah diberi status Siaga.

Sementara Jambi dan lainnya berstatus Waspada. Karena berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore, malam dan dini hari

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

Terkait hal itu, Kepala Sta. Met. Kelas I Sultan Thaha – Jambi, Addi Setiadi, S.IP melalui Kepala Seksi Data dan Informasi Sta. Met. Kelas I Sultan Thaha – Jambi, Kurnianingsih, SP dihubungi via WhatsApp mengemukakan untuk wilayah Jambi tidak ditentukan di mana wilayah waspada tersebut, yang jelasa hampir seluruh wilayah Jambi berpotensi hujan.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tanjab Barat yang perku diwaspadai di wilayah Ulu dan sekitarnya. Karena wilayah ini sering menjadi langganan banjir saat musim hujan.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

“Itu mengingat intensitas hujan diwilayah tersebut cukup tinggi beberapa hari belakangan,” tutur Kurnianingsih, Sabtu (11/01/20) petang.

Untuk mengakses informasi lebih lengkap, seperti mengenai prakiraan cuaca Jambi selama seminggu ke depan, dapat diakses melalui situs bmkg.go.id.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

141 Daerah Termasuk Kota Jambi Terapkan PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus

Nasional

Terbaru, BPOM Setujui Vaksin Sinovac Untuk Lansia di Atas 60 Tahun

Berita

BNNP Jambi Amankan 3 Pelaku Beserta 2 Kg Sabu dan 3.400 Butir Ekstasi

Berita

Kabar Duka, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia saat Azan Berbuka Puasa

Berita

Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah

Nasional

Pilkada Tetap Digelar Diujung Tahun 9 Desember

Nasional

Bima Haria Wibisana Dilantik Jadi Analis Kebijakan Ahli Utama BKN

Berita

Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi