indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Muaro Jambi Dimulai Polda Jambi Benarkan Kendaraan Sat PJR Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Home / Pilihan Editor

Kamis, 8 Juli 2021 - 21:54 WIB

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Meresmikan Kantor Unit Damkar di Merlung.

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Meresmikan Kantor Unit Damkar di Merlung.

KUALA TUNGKAL – Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) di bawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati Hairan, SH kini sudah menginjak 99 hari kerja, sejak keduanya dilantik pada 26 Februari 2021.

Bupati H. Anwar Sadat menyebut dari 4 Prioritas program kerja (Poker) yang digagas dari janji politik 99 hari sudah terlaksana.

“Alhamdulillah poker 99 hari yang sudah kami programkan, dengan perencanaan matang dari seluruh jajaran, sudah berhasil terwujud secara keseluruhan,” kata Anwar Sadat kepada media ini, Kamis (08/07/21).

Suami Hj. Fadhilah Sadat ini juga menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan program kerja yang sudah dijanjikan sesuai dengan visi misi, yakni menjadikan Tanjab Barat ‘BERKAH’.

Beberapa janji 99 hari kerja disampaikan Anwar Sadat di bidang infrastruktur, berupa percepatan perbaikan sejumlah ruas jalan serta serta perbaikan jembatan lingkungan masyarakat. Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung.

Selain itu, pelayanan Administrasi Kepwndudukan berupa Layanan KTP dan KK per kecamatan.

Di bidang kesehatan berupa pembuatan Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat tak terdata BPJS maupun program kesehatan lainnya.

Lalu ada Ambulance Air atau ambulan sungai yang telah diresmikan pekan lalu diperuntukan layanan kesehatan rujukan darurat bagi warga wilayah perairan seperti Kecamatan Kuala Betara, Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang.

BACA JUGA :  Kantor UPT BKN Jambi Akan Dibangun di Pondok Meja Muaro Jambi

Kemudian Rumah Singgah bagi pendamping pasien maupun orang terlantar juga sudah terlaksana.

“Meskipun ini masih bersifat sementara menggunakan Mes Pemda, ini menjelang dibangunya gedung tersendiri yang kita rencanakan di depan RSUD KH Daud Arif,” ujarnya.

Tak kalah penting dari pencapaian 99 Hari Kerja ini adalah solusi memecah persoalan penjualan beras petani dengan mewajibkan ASN senagai konsumen beras petani lokal.

Sektor induatri, khusunya industi rumahan, dilouncingnya produksi batik khas Kabupaten Tanjab Barat, pangsa pasar pertamanya seluruh ASN yang nantinya diwajibkan jadi pakaian kerja pada waktu tertentu.

“Saat ini regulasinya sedang kita buat, kedepannya ASN di lingkungan Pemkab Tanjab Barat gunakan batik lokal,” ujar Bupati.

Pemberian bantuan kesejahteraan atau honorarium bagi guru memgaji, guru madrasah, petugas syara’ serta guru pondok pesantren.

Satu lagi, pengadaan 4 hektar lahan pemakaman umum untuk umat Islam yang juga baru diresmikan awal Juni kemaren di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

“Tanah makam ini secara bertahap akan kita adakan tiap kecamatan,” sebut Bupati.

BACA JUGA :  Planning Bupati Anwar Sadat Jadikan Ekowisata Mangrove Multifungsi

Karena masalah makan ini lanjut Bupati telah lama diinginkan oleh masyarakat, mengingat selama ini pemakaman berasal dari swadaya masyarakat baik wakaf atau hibah.

Menurut Bupati 98 hari kerja ini sesuai dengan back groundnya adalah awal atau pembuka untuk menuju implementasi program kerja selanjutnya sampai 3,5 tahun mendatang. Artinya program ini terus berkelanjutan.

“Jadi 99 hari kerja pertama ini adalah Gong, kalau pintu sudah dibuka, artinya kita dituntut untuk kerja lebih giat,” tegasnya.

Anwar Sadat menegaskan program janji politik yang secara bertahap sudah ia launching tinggal melakukan evaluasi- evaluasi secara bertahap, kekurangan apa dan kelebihannya apa.

“Misalnya pemberian Kartu Berobat Gratis yang belum menyasar semua warga miskin,” katanya.

Bahkan mantan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini menyebut banyak pekerjaan besar yang akan dilakukan pemerintah ke depan sesuai visi misi yang telah ditunagkan dalam RPJMD 2021-2024.

“Pekerjaan ini tentu dibutuhkan dukungan semua pihak, baik eksekutif, legislatif maupun elemen masyatakat, agar visi misi Tanjab Barat BERKAH tercapai dan hasilnya dirasakan oleh rakyat,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Wakapolres Tanjabbar Sewakan Bedeng Untuk Keluarga Anak Penyandang Disabilitas Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Pilihan Editor

Mecah Rekor, 7 Anggota DKR Pramuka Bram Itam Ini Jalan Kaki selama 7 Hari 7 Malam Ke Kwarda Provinsi Jambi

Pilihan Editor

PT LPPPI Mengadakan Khitanan Bersama Untuk Warga Masyarakat di Tebing Tinggi

Nasional

Daftar Ulang Peserta SKB CPNS Tanjab Barat 2019 Dimulai Hari ini

Pilihan Editor

Terima Kasih Ucapan Support Untuk HUT ke 7 Lintastungkal

Pilihan Editor

Balai Arkeolog Sumsel Akan Tinjau Penemuan 730 Mangkuk Perbakala di Seberang Kota

Pilihan Editor

Bupati Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai