YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Kriminal

Selasa, 19 April 2022 - 17:49 WIB

Direktur PT. BMS Ditetapkan Sebagai Tersangka

Terkait Kasus BBM Solar, Direktur PT. BMS Ditetapkan Sebagai Tersangka. FOTO : Ist

Terkait Kasus BBM Solar, Direktur PT. BMS Ditetapkan Sebagai Tersangka. FOTO : Ist

JAMBI – Direktur Transportir Bahan Bakar Minyak (BBM) PT. Bunga Mandiri Sejahtera (BMS) berinisial SM ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus aktivitas perdagangan BBM Diduga Ilegal di Kawasan Talang Duku oleh Polda Jambi.

Selain itu, Polda Jambi juga menetapkan sebagai tersangka 4 sopir mobil tangki PT BSM yakni berinisial JVM, RK, ES dan JS. Sedangkan, Captain dan awak kapal masih dalam proses pemeriksaan.

“Kita telah mengamankan 8 orang, dimana 5 orang dari PT. BSM telah kita tetapkan sebagai tersangka termasuk pemiliknya (Direktur),” kata Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory di Jambi, Selasa (19/4/22).

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Tory menyebutkan selain itu juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 1 tugboat, 3 truk tangki berkapasitas 10.000 liter minyak dan 1 truk berkapasitas 5.000 liter minyak. Total BBM yang diamankan berjumlah 50 ton, ini termasuk dengan yang diamankan dari Tugboat.

Tory menambahkan minyak yang diangkut para pelaku merupakan minyak campuran, yakni BBM jenis Solar dari PT Pertamina, dan minyak hasil aktivitas illegal drilling.

“Sumber minyak ilegal ini masih diselidiki pihak Polda Jambi,” ujar Tory.

“Sementara ini kita curigai, dan ada indikasi pengunaan solar yang bukan peruntukannya, yang mana solar subsidi digunakan untuk industri. Kemudian, ada penggunaan solar yang berasal dari aktivitas illegal drilling. Nah, mereka mencampur minyak dari PT Pertamina dengan minyak hasil illegal drilling,” jelasnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Diketahui sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil mengungkap Perdagangan Bahan Bakar Minyak (BBM) diduga ilegal di kawasan Pelabuhan Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Minggu,17 April 2022 malam.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan 4 mobil tangki BBM Non Subsidi jenis Solar dari PT. Bunga Mandiri Sejahtera (BMS) sedang melakukan transfer minyak ke kapal Tugboat. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

2 Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polsek Sungai Gelam

Kriminal

Polres Batanghari Buru Pelaku Pembuhuhan Satpam Perusahaan Sawit PT MCPJ

Kriminal

DPO Beberapa Tahun, Terduga Pelaku Penipuan Jual Beli Semen 1,6 M Diamankan Polda Jambi

Kriminal

4 Tahun Buron, Terduga Pelaku Pembunuhan di Hotel Sarinah Jambi Ditangkap Polisi

Berita

14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Kriminal

Polsek KSKP Amankan Diduga Pelaku Pencurian Papan Bulian Lantai Dermaga Ampera

Kriminal

Terlibat Sabu, 2 Perempuan dan 8 Pria Diamankan Polisi

Kriminal

Sat Resnarkoba Polresta Jambi Berhasil Amankan 45,715 kg Ganja dari Sumut