indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 22:38 WIB

Warga Air Merah Geger dengan Semburan Gas Bercampur Lumpur

Warga Berupaya Menyumbat Lubang Keluarnya Gas Bercampuŕ Lumpur. FOTO : IST

Warga Berupaya Menyumbat Lubang Keluarnya Gas Bercampuŕ Lumpur. FOTO : IST

MUARO JAMBI – Warga RT 21, Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi dibuat geger dengan munculnya semburan gas di area permukiman warga yang mencapai ketinggian hingga 40 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat mengatakan semburan diduga gas dari dalam tanah tersebut terjadi pada Rabu (27/4/22) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Candra Putra ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya benar, informasi dari warga, kami turun langsung mengecek lokasi,” kata IPDA Yohanes Candra Putra, Kamis (28/04/22).

BACA JUGA :  Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Kapolsek menjelaskan, semburan gas bercampur lumpur itu terjadi setelah warga melakukan penggalian untuk sumur bor guna keperluan air bersih di lokasi.

Untuk mencegah semburan lumpur, warga menutup lokasi semburan dengan peralatan seadanya.

“Saat itu pemilik tanah Sumanto (34) dan pekerja penggali sumur bor mengambil benda berat seberat 1,5 ton untuk menutup sementara lubang itu,” jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dilokasi kejadian telah dilakukan pemasangan garis police line oleh polisi.

Lanjutnya, pihak kepolisian bersama Ketua RT setempat telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina, untuk melakukan penanganan agar semburan gas bisa teratasi.

BACA JUGA :  Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong

“Tidak ada yang kita amankan terkait kejadian ini, pasalnya kejadian bukaan di lahan milik Pertamina, namun milik warga itu sendiri,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau warga agar tidak khawatir dengan semburan gas tersebut. Warga diminta untuk tetap menjaga jarak dari lokasi gas, sesuai dengan anjuran Pertamina, agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan panik, karena saat ini pihak Pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah,” pungkas Yohanes.(Nov)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Begini Kata Polisi Terkait Meninggalnya Wanita Muda di Kuala Tungkal

Peristiwa

Tertimpa Longsor, Delapan Rumah Warga di Parit Deli Nyaris Terjun ke Sungai

Peristiwa

Satu Rumah di Pasar Senin Ditimpa Pohon Tumbang, Seorang Penghuni Mengalami Luka

Peristiwa

BPBD; Kebakaran Di Kampung Nelayan, 10 Rumah Terbakar, 9 Lainnya Rusak Berat dan Ringan

Peristiwa

Dua Nelayan Sungai Serindit Korban Tabrakan Tongkang Berhasil Diselamatkan

Peristiwa

Rumahnya Terbakar, Satu Keluarga di Parit Deli Berduka

Peristiwa

Warga Kuala Tungkal Dihebohkan dengan Video Viral Bintang Tsurayya, Pertanda Wabah Corona Akan Berakhir

Muara Papalik

46 Rumah Di Desa Intan Jaya Terendam Banjir