YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Kriminal

Kamis, 4 November 2021 - 13:26 WIB

1.500 Buku Nikah di Kantor Kemenag Agama Bungo Hilang Digasak Maling

FOTO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Saat Melakukan Pengecekan di Kantor Kemenag Bungo terkait pencurian seribuan buku nikah.

FOTO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Saat Melakukan Pengecekan di Kantor Kemenag Bungo terkait pencurian seribuan buku nikah.

BUNGO – Ribuan buku nikah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dikabarkan hilang diambil pencuri pada Senin (01/11/2021) dini hari kemarin.

Informasi diperoleh pelaku begitu nekat karena melewati tiga pintu di ruangan Kasi Bimas Islam.

“Sekarang sedang dilacak oleh polisi. Orangnya didapatkan di rekaman CCTV. Aksi nekat pencuri Ini terlihat sudah lihai, karena dalam rekaman itu pencuri langsung menuju ke ruangan Kasi Bimas Islam,” ungkap Kabag TU Kemenag Bungo, H. Aliyudin, Kamis (04/11/2021).

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Dikatakannya, pencuri tersebut hanya mengambil buku nikah saja sedangkan barang-barang yang lain tidak di ambil. Seperti laptop di ruangan itu.

Kuat dugaan sang pencuri sudah mengetahui tempat penyimpanan dimana letak buku nikah tersebut.

“Ada sekitar 1.500 buku nikah berarti yang di bawa oleh pencuri. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 900 juta kalau sudah digunakan nikah di luar kantor. Kami berharap pelakunya secepatnya bisa ditangkap,” tutupnya.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menerima laporan tidak pencurian tersebut.

BACA JUGA :  Mendapat Remisi HUT RI, 3 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Bebas Bersyarat

Saat ini pihaknya kata Guntur tengah meyelidikai dan memburu saru orang yang dicurigai sebagai pencuri berdasaarkan rekaman CCTV di Kemenag Bungo tersebut.

“Dari pemeriksaan ditemukan barang bukti di lokasi ada tas diduga milik pelaku dan juga linggis yang digunakan pelaku,” kata Guntur.

Guntur berharap berangkas buku nikah tersebut diganti dengan yang lebih besar agar bisa lebih banyak menyimpan buku nikah.

“Sudah terpantau semua melalui kamera CCTV. Diduga pencurinya satu orang,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Terduga Pencuri dan Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi

Kriminal

Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap

Kriminal

Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo

Kriminal

Pelaku Penggelapan Puluhan Sepeda Motor Ditembak Polisi, Modusnya Ngaku TNI

Kriminal

Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang

Kriminal

Ayah di Tanjabbar Cabuli Anak Tirinya, Kasus Terbongkar dari HP

Kriminal

BREAKING NEWS: Polres Tanjab Barat Tangkap Pelaku Narkoba Di Kuala Tungkal

Kriminal

Miliki Banyak Senjata Api dan Peluru Secara Ilegal Pria 42 Tahun Ditangkap Polisi