LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Nasional / Pilihan Editor

Minggu, 2 Februari 2020 - 11:38 WIB

Pasca Insiden Di Minahasa, Kapolres Tanjab Barat Gelar Diskusi Dengan Forkompimda dan Tokoh Lintas Agama

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimping Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimping Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

KUALA TUNGKAL – Insiden perusakan musala Al-Hidayah di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mendapat tanggapan dari Polres Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH langung menggelar silaturrahhmi dan diskusi bersama dengan Forkompimda, Kesbangpol, MUI, FKUB, NU, Menag, Pengadilan Agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Pimpinan Pesantren.

Kapolres AKBP Guntur Saputro berhadap kejadian tersebut tidak terprovokasi yang dapat berdampak pada kerukunan umat beragama di daerahnya. Khususnya di Tanjab Barat.

Semua pihak diminta agar dapat mencerahkan umat dari seluruh agama di Tanjab Barat, agar selalu menjaga hubungan yang baik.

“Melalui diskusi ini kita berharap akan mencegah kejadian aksi dukungan, solidaritas atau apapun jenisnya akibat kejadian di Minahasa Utara, dan dapat terus menjalin kerukunan umat beragama baik,” papar Kapolres saat membuka diskuai di Mapolres Tanjabbar, Minggu (02/02/20).

BACA JUGA :  Website Sekretariat Kabinet Diretas, Ini Pesan Ditampilkan Peretas

Hadir dalam diskusi silaturrahmi ini Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, Wakil Ketua PA Zakaria Ansori, MH, Ketua MUi H. Mahyuddin Atif, Kapolsek jajaran.

Pada diskusi bersama ini Kapolres Tanjab Barat juga menyampaikan informasi fakta-fakta sebenarnya yang terjadi di Minahasa tersebut.

Melalui forum ini pula Kapolres agar seluruh yang hadir dapat memberikan informasi yang benar di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi agen-agen informasi yang benar terkait insiden ini, sehingga informasi di masyarakat tidak simpang siur,” harapnya.

BACA JUGA :  Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes menyambut baik reaksi cepat Polres Tanjab Barat menyikapi insiden di Minahasa guna menjaga kondusifitas darah dan kerukunan umat beragama di Tanjab Barat.

Mulyadi berkeyakinan apa yang terjadi di Minahasa Sulut yang menjadi isu nasional tidak memprovokasi kerukunan umat beragama di Tanjab Barat untuk melakukan aksi-aksi balasan atau lainnya.

“Namun demikian kami meminta seluruh tokoh agama untuk sedapat mungkin mendinginkan umat masing-masing menyikapi peristiwa tersebut,” harapnya.

Sementara Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Irwan Susanto berharap sebagai umat beragama harusnya bisa saling menjaga kerukunan beragama jangan terprovokasi dengan kejadian di Minahasa.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Sediakan Tempat Mencuci Tangan

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek KPM, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara

Nasional

Pemerintah Akan Keluarkan PP Karantina Wilayah; Toko, Warung, dan Supermarket Dilarang Tutup

Info Penting

Catat, Ini Perubahan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2019

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Kota Jambi

Amir Sakib Hadiri Silaturahmi LSM Rikolto Belgia Di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Nasional

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Jatuh pada Hari Minggu 24 Mei 2020

Pilihan Editor

Dari 3 Peserta Pilkada Tanjabbar, Paslon Ini Terbanyak Lakukan Kampanye