indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Nasional / Pilihan Editor

Minggu, 2 Februari 2020 - 11:38 WIB

Pasca Insiden Di Minahasa, Kapolres Tanjab Barat Gelar Diskusi Dengan Forkompimda dan Tokoh Lintas Agama

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimping Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimping Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

KUALA TUNGKAL – Insiden perusakan musala Al-Hidayah di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mendapat tanggapan dari Polres Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH langung menggelar silaturrahhmi dan diskusi bersama dengan Forkompimda, Kesbangpol, MUI, FKUB, NU, Menag, Pengadilan Agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Pimpinan Pesantren.

Kapolres AKBP Guntur Saputro berhadap kejadian tersebut tidak terprovokasi yang dapat berdampak pada kerukunan umat beragama di daerahnya. Khususnya di Tanjab Barat.

Semua pihak diminta agar dapat mencerahkan umat dari seluruh agama di Tanjab Barat, agar selalu menjaga hubungan yang baik.

“Melalui diskusi ini kita berharap akan mencegah kejadian aksi dukungan, solidaritas atau apapun jenisnya akibat kejadian di Minahasa Utara, dan dapat terus menjalin kerukunan umat beragama baik,” papar Kapolres saat membuka diskuai di Mapolres Tanjabbar, Minggu (02/02/20).

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

Hadir dalam diskusi silaturrahmi ini Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, Wakil Ketua PA Zakaria Ansori, MH, Ketua MUi H. Mahyuddin Atif, Kapolsek jajaran.

Pada diskusi bersama ini Kapolres Tanjab Barat juga menyampaikan informasi fakta-fakta sebenarnya yang terjadi di Minahasa tersebut.

Melalui forum ini pula Kapolres agar seluruh yang hadir dapat memberikan informasi yang benar di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi agen-agen informasi yang benar terkait insiden ini, sehingga informasi di masyarakat tidak simpang siur,” harapnya.

BACA JUGA :  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, M.Kes menyambut baik reaksi cepat Polres Tanjab Barat menyikapi insiden di Minahasa guna menjaga kondusifitas darah dan kerukunan umat beragama di Tanjab Barat.

Mulyadi berkeyakinan apa yang terjadi di Minahasa Sulut yang menjadi isu nasional tidak memprovokasi kerukunan umat beragama di Tanjab Barat untuk melakukan aksi-aksi balasan atau lainnya.

“Namun demikian kami meminta seluruh tokoh agama untuk sedapat mungkin mendinginkan umat masing-masing menyikapi peristiwa tersebut,” harapnya.

Sementara Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Irwan Susanto berharap sebagai umat beragama harusnya bisa saling menjaga kerukunan beragama jangan terprovokasi dengan kejadian di Minahasa.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

Pilihan Editor

Pantauan ISPU, Kualitas Udara di Tanjab Barat Tidak Sehat

Nasional

Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

Nasional

Mantap! Komisi X DPR Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Masalah Guru Honorer dan PPPK, Ini 10 Kesepakatan Raker di DPR

Nasional

Cek Kesiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Sidak Pasar Tanah Abang dan Bandara Soeta

Pilihan Editor

Ini Tiga Bupati di Provinsi Jambi Habis Masa Jabatan 2022

Nasional

Rektor Resmi Bekukan Menwa UNS

Pilihan Editor

Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas