YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Finansial

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:03 WIB

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!. [Sumber Gambar: blibli.com]

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!. [Sumber Gambar: blibli.com]

Skuter atau otoped adalah mainan anak-anak, terdiri dari papan dengan kemudi yang dilengkapi dengan roda di bagian depan dan belakang. Mainan ini  cukup populer dan bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh si kecil. Saat ini di pasaran tersedia berbagai jenis desain dan fitur skuter diantaranya skuter injak.

Dengan mainan yang satu ini, si kecil yang aktif dapat berpindah-pindah dengan bebas. Bukan hanya menyenangkan, alat ini juga bisa melatih keterampilan psikomotorik termasuk koordinasi dan keseimbangan anak.

Manfaat Bermain Skuter

Bermain skuter pada usia balita dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak-anak. Berikut ini beberapa manfaat bermain skuter:

1. Dapat Mengembangkan Keterampilan Motorik

Saat menggerakkan skuter, anak harus menginjakkan kakinya ke tanah dan mengayuh sekaligus menahan punggung agar tetap stabil dan lurus sedangkan tangan tetap menggenggam stang skuter. Kombinasi gerakan ini bermanfaat untuk lebih mengembangkan dan memperkuat keterampilan motorik pada anak.

2. Dapat Menjadi Alternatif untuk Aktivitas Fisik Anak

Olahraga bagi anak harus disajikan semenarik mungkin dalam sebuah permainan. Dengan permainan skuter injak ini maka dapat menjadi alternatif permainan yang menyenangkan bagi anak-anak.

3. Dapat Melatih Keseimbangan

Koordinasi gerakan tangan dan mata, mengemudi skuter, mengawasi sekeliling dan mengerem dapat melatih anak untuk menjaga keseimbangan.

4. Anak Lebih Bahagia, Percaya Diri  dan Konsentrasinya Meningkat

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

Dengan melakukan aktivitas fisik maka hormon kebahagiaan dapat meningkat. Begitu pula dengan bermain skuter injak maka dapat membuat si kecil lebih ceria dan konsentrasinya pun meningkat.

Cara Pilih Skuter Injak yang Nyaman untuk Anak

Bagi para orang tua penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara pilih skuter injak yang benar-benar aman dan nyaman bagi anak. Pada dasarnya membeli mainan yang satu ini hampir sama seperti membeli sepeda.

1. Beroda Tiga

Jika dibandingkan dengan  skuter injak dewasa, skuter yang memiliki roda tiga baik dua roda di depan maupun di belakang dinilai lebih aman digunakan terutama untuk anak usia 2 sampai 5 tahun. Keseimbangan saat belok akan lebih baik dengan adanya roda tiga sehingga risiko jatuh lebih rendah.

2. Bisa Digunakan Lebih Lama Sampai Besar

Skuter dapat digunakan bertahun-tahun, sebaiknya perhatikan batas berat badan maksimal untuk dapat menggunakan skuter. Pastikan pula ketinggian pegangannya dapat diatur sesuai tinggi anak. Pegangan sebaiknya berada di antara dada dan perut si kecil agar lebih stabil.

3. Kuat

Anak-anak biasanya cenderung lincah dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Jadi sebaiknya Anda membeli skuter yang benar-benar kuat terutama pada bagian deck atau injakannya agar awet.

Rekomendasi Skuter Injak untuk Anak

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!. [Sumber Gambar: blibli.com]

Setelah mengetahui apa saja manfaat menggunakan skuter bagi kecil, Anda tentu perlu mengetahui merk dan harga roda skuter injak agar dapat memilih yang terbaik. Anda dapat membelinya secara langsung ataupun online di toko terpercaya.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Merek skuter injak yang bagus diantaranya Shark dual pedal scooter, RMB Happy Pedals Scooter dan lainnya. Kisaran harganya mulai dari Rp600.000,- hingga Rp1,7 juta. Jika ingin membeli skuter injak second maka pastikan skuter masih aman digunakan anak. Cek tiap komponen skuter agar tidak menyebabkan anak jatuh. Bagi yang ingin membeli skuter baru secara online bisa melalui Blibli.

Di Blibli Anda bisa mendapatkan diskon dan berbagai promo menarik. Keuntungan lainnya adalah bisa mendapatkan gratis ongkir sehingga lebih hemat. Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang baik dengan adanya customer service yang siap menerima pertanyaan dari pengguna Blibli.

Tak perlu khawatir karena Blibli memastikan packing yang aman. Misalnya dengan menggunakan packing kayu untuk keamanan tambahan tapi tidak menambah jumlah ongkos kirim. Dengan beberapa kelebihan tersebut tentunya Anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman.

Itulah cara pilih skuter injak yang aman untuk anak. Pastikan meneliti dengan mempertimbangkan beberapa hal penting saat membeli skuter baik membeli langsung ataupun online.(*)

Share :

Baca Juga

Finansial

Mengenal Lebih Jauh Asuransi Perjalanan dan Jenis-jenisnya

Energi

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Finansial

Pengusaha Rumah Makan Pertahankan Harga Nasi Lauk Ayam Demi Pelanggan

Finansial

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Finansial

Cek Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional

Finansial

HUT KE 59, Al Haris Berharap Bank Jambi Terus Meningkat dan Menjadi Sahabat Masyarakat Jambi

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries